September 17, 2010

10 Alasan Kenapa Saya Cinta Kota Depok

by Farid 0 comments
















Share this post:
Design Float
StumbleUpon
Reddit

10 Alasan Kenapa Saya Cinta Depok

Oleh Farid Naufal Aslam

Akhirnya udah lama juga saya ga nulis artikel di blog saya ini. Mungkin kalo buka karena lomba blog Kota Depok yang saya ikuti ini saya ga bakalan nulis disini lagi. Jadi sebelumnya terima kasih buat panitia yang udah ngebuat lomba ini. Ok, langsung to the point aja, di artikel ini saya bakal menaruh semua hal-hal dan alasan kenapa saya cinta terhadap Kota Depok ini dan akan terus menaruh harapan untuk tinggal di kota ini. Alasan-alasan tersebut saya kumpulkan di artikel ini dalam bentuk 10 poin utama. Dan inilah alasan yang pertama!.

#1 Karena saya tinggal di Depok
Kota Depok
Inilah yang alasan pertama saya cinta dengan kota Depok. Ada pepatah, tak kenal maka tak sayang dan itu terjadi pada saya yang sudah sejak kecil tinggal disini. Selain itu, Kalau saya ngga tinggal di Depok, saya juga ngga bakalan nulis artikel ini, saya juga ngga bakal sekolah di SMA Negeri 1 Depok, dan mungkin saya juga ga bakal ikut lomba blog Kota Depok saat ini.

#2 Karena di Depok terdapat salah satu Masjid termegah di Indonesia, Masjid Kubah Emas
Ya, Siapa yang ga kenal dengan Masjid Kubah Emas? Masjid yang konon kubahnya terbuat dari emas ini ternyata sudah terkenal sampai ke pelosok Indonesia dan yang membuat saya lebih bangga lagi adalah masjid ini ada di dekat rumah saya, tepatnya di Meruyung. Bahkan saya bisa melihat kubah emasnya dari rumah saya.

Dengan adanya masjid ini, daerah saya berkembang pesat mulai dari ekonomi hingga infrastrukturnya. Saya ingat pernah mendengar dari Khutbah Shalat Jumat di Masjid dekat rumah saya kalau perkembangan di kelurahan Meruyung beberapa tahun ke depan akan melebih daerah Margonda raya yang katanya pusat kota Depok karena masjid ini dan kalau melihat sekeliling saya saat ini, itu sudah mulai terbukti sedikit demi sedikit.
Masjid Kubah Emas, Meruyung
#3 Karena saya sekolah di SMA Negeri 1 Depok
Bukan bermaksud untuk memuji, tapi sekolah saya ini memang salah satu sekolah favorit dan terbaik di Depok bahkan kata guru saya di Jawa Barat. Di sekolah ini saya bisa bertemu dengan siswa/i terbaik di Kota Depok dan bersaing dengan mereka. Bahkan beberapa dari mereka ada yang sudah go nasional dan internasional. Beberapa teman sekelas saya ada yang ikut program pertukaran pelajar ke luar negeri, ada juga yang mendapat medali emas di Olimpiade Sains Nasional. 

Sekolah di SMA ini membuatsaya terpacu untuk menjadi lebih baik lagi dan terus berkarya dan membawa nama kota Depok karena saya tidak mau kalah dengan mereka yang sudah bisa membawa harum nama baik kota Depok ini.
SMAN 1 Depok
#4 Karena salah satu wakil dari Depok meraih medali perak olimpiade komputer internasional
Bagi yang belum mendengar ini mungkin bisa tahu sekarang. Ya salah satu penyumbang medali perak olimpiade komputer Internasional 2010 untuk Indonesia berasal dari Depok. Nama orang tersebut adalah Alham Fikri Aji. Yang membuat saya bangga lagi adalah dia kakak kelas saya di smansa dan berada di divisi yang sama dengan saya di Rohis SMA Negeri 1 Depok. Untuk kali ini saya ngga berani menaruh gambarnya disini karena blom dalam izin dari dia tapi yang penasaran bisa melihat blognya di http://www.codename-alpha.com

#5 Karena Orang Depok Ramah dan Baik Hati
Saya ngga bohong kali ini. Memang ngga semua orang baik dan ramah. Tapi, orang-orang di Kota Depok ini masih ramah dan baik-baik terutama yang berada di lingkungan orang Depok asli seperti saya. Banyak sekali yang menyapa dan menolong saya walaupun saya ngga kenal dengan orang itu. Mudah-mudahan budaya ini bisa terus dijaga dan menyebar luar ke seluruh Depok dan Indonesia. Amiin.
Ramah dan Murah Senyum

Cinta Budaya
Suka Menyapa

#6 Salah satu universitas terbaik Indonesia berada di Depok
Ok, Mungkin saya ngga usah menjelaskan universitas ini. Semua pasti kenal dengan Universitas Indonesia atau UI. Salah satu universitas pertama di Indonesia ini banyak melahirkan orang-orang hebat yang ngga mungkin saya sebutkan satu persatu disini. Saya baca di Wikipedia, dan ternyata ITB , IPB, dan masih banyak universitas lainnya merupakan pecahan dari UI. Saya juga bercita-cita ingin masuk universitas ini dan berada di Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) tahun depan. Oleh karena itu doakan saya agar bisa masuk Fasilkom :).
Universitas Indonesia
Mahasiswa UI
#7 Belum ada bencana alam besar yang saya rasakan selama di Depok
Untuk hal yang satu ini saya bersyukur pada Allah SWT karena selama saya di Depok saya belum pernah merasakan bencana besar disini bahkan banjir pun belum pernah saya rasakan disini. Dan saya berharap hal itu ngga bakal terjadi disini karena ada banyak hal-hal indah di Depok ini.
no more untuk Bencana Alam
#8 Depok merupakan salah satu kota yang berkembang pesat di Indonesia
Untuk yang satu ini saya sangat merasakannya. Mulai dari masjid kubah emas sampai disamakannya depok dalam acara-acara televisi dengan Jakarta, bogor, tangerang, dan Bekasi dalam satu kesatuan yaitu Jabodetabek. Padahal dulu, ketika saya masih kecil ngga ada yang namanya Jabodetabek, adanya Jabotabek.
Margo city Depok
#9 Depok punya Komunitas Blogger Daerah yairu Deblogger
Grand Launching deBlogger 2009
Yang ini membuat saya sangat bangga karena Depok punya komunitas blogger sendiri di Depok. Walaupun saya buka anggotanya, tapi saya cukup bangga dengan adanya komunitas ini karena berarti Blogging sudah berkembang pesat di Depok yang ketika saya masih SMP masih lumayan sepi peminatnya. Hal bagus lainnya adalah karena ada deBlogger, lomba blog ini ada saat ini tentunya dan saya bisa menulis kembali di blog ini.

#10 KARENA SAYA ADALAH ORANG DEPOK ASLI
 Ya, saya adalah orang Depok asli. Jadi hampir seluruh masa kecil saya, saya habiskan di kota kecil ini. Dari mulai bermain Galasin alias Galah Asin alias Gobag Sodor di SD sampai berdesain grafis ria di SMA, semua saya lakukan di Depok.
Khusus untuk galasin, permainan ini merupakan permainan favorit saya di SD setelah bermain bola. Permainan ini saya suka karena membutuhkan banyak orang dan tentunya kelincahan, yang saya miliki karena badan saya yang kecil. Bagi yang lupa permainan ini bisa melihat gambar diatas.

Balik ke kalimat kalo saya adalah orang Depok asli. Saya tinggal di daerah Meruyung, Limo, yang kebanyakan memang orang depok asli dan kebanyakan dari mereka bersaudara sampai-sampai saya lupa berapa banyak orang yang mempunyai hubungan saudara dengan saya disana. Dan kenapa saya memasukkan kenyataan bahwa saya orang Depok asli sebagai alasan saya cinta Kota Depok adalah karena sebagai orang Depok asli saya mengenal banyak sekali budaya kota ini yang unik-unik dan jarang ditemui sehingga kewajiban saya jugalah untuk terus menjaganya (budaya yang baik), amiin. dan inilah salah satu keunikan di kota Depok.
Kemacetan di depan Al-Hamidiyah Depok
Kemacetan di tapal batas Depok
Ups salah. Maksud saya yang ini,
Ayam berkaki empat di Sawangan
Legenda Gong si Bolong di Depok
Gimana unik kan? masih banyak yang kayak gini di Depok dan inilah alasan terpenting kenapa saya cinta dengan Kota Depok, cinta dengan budayanya, masyarakatnya, dan bahkan kemacetan disini. Mudah-mudahan Kota Depok suatu saat nanti menjadi sebuah kota yang maju dan berpengaruh di Indonesia dan kalo bisa di Dunia dan semuanya bisa hidup damai, rukun dan sejahtera di Kota Kecil di pinggiran Jakarta ini.

Sebenernya ada banyak hal yang membuat saya cinta Depok tapi karena saya dikejar waktu dan waktu penutupan lomba Blog Depok tinggal 1 jam lagi saya harus buru-buru menutup artikel ini. Mungkin kalo ada waktu saya sempatkan untuk mengupdate artikel ini dan mudah-mudahan bisa menjadi 1000 alasan kenapa saya cinta kota Depok haha, bercanda.

blog comments powered by Disqus